bagaimana Pesawat Siluman bisa menghilang ?

baik kawan fisiwan24  apa kalian tahu tentang pesawat siluman. karena hanya negara maju yang mempunyai pesawat siluman saat ini. indonesia masih mengkaji teknologi yang ada di pesawat siluman dan dari kabar berita indonesia telah bekerja sama dengan korsel untuk mengembangkan teknologi pesawat siluman, dan teknologi ini masih dalam pengembangan pembuatan.  Pesawat siluman yang disebut juga pesawat amat senyap, yaitu  pesawat yang dirancang untuk menyerap dan membelokkan radar menggunakan teknologi siluman dengan begini membuat pesawat sulit terdeteksi.

pesawat siluman ini bertujuan untuk melancarkan serangan selagi dia masih berada di luar pendeteksian musuh. Pesawat siluman ini memiliki kemampuan untuk menghindari pendeteksian, mulai dari secara visual, audio, sensor panas, sampai gelombang radio.
pesawat siluman memakai stealth technology untuk pengelabuhan saya penyerangan ke wilayah musuh Stealth (atau menghilang dalam radar) ini sebenarnya bukannya pesawat nya yang menghilang akan tetapi istilah yang tepat menurut adalah Mereduksi(memperkecil) tampilan pesawat/kapal dalam monitor radar RCS.

dapat menghindari radar karena pada desain pesawat tersebut memiliki minus lekukan sehingga radar yang datang dari musuh akan di pantulkan dan yang muncul pada monitor RCS musuh hanyalah titik-titik(dot) yang sangat kecil yang bisa dianggap sebagai gerombolan burung dan bukanlah pesawat yang sedang menyelinap.
inilah beberapa cara sebuah pesawat Stealth :
1. Dengan memlilih bahan tertentu yang dilapisi pada bagian kulit luar Pesawat siluman, maka akan mereduksi sinyal radar yang diterima oleh monitor radar RCS di daratan.
2. mendesign pesawat siluman  dengan bentuk pesawat yang tak bersudut untuk memantulkan kembali sinyal yang dilepaskan oleh stasiun radar RCS di daratan.

sekian pembahasan dari saya kawan selalu kunjungi kami dari fisikawan

Post a Comment