Benarkah Apel bisa membersihkan Gigi





Hai sobat fisikawan24, selamat kembali ke sini! Sudah lama saya tidak mengupdate artikel terbaru, nih. Kali ini, kita akan membahas tentang kebenaran apakah buah apel bisa membersihkan gigi. Setelah saya merujuk beberapa sumber, ternyata benar bahwa buah apel memiliki banyak khasiat dalam membersihkan dan memutihkan gigi secara alami. Gigi merupakan salah satu organ penting bagi tubuh manusia, oleh karena itu, perawatannya sangatlah penting. Gigi harus sering dibersihkan dan tidak hanya digunakan untuk mengunyah makanan saja. Jika jarang dibersihkan, ini dapat menimbulkan masalah serius pada gigi, seperti gigi menguning, berkarang, bahkan jika terlalu lama bisa berlubang. Kerusakan gigi yang parah akan sulit untuk diperbaiki, oleh karena itu, mari kita bahas cara alami untuk membersihkan gigi dengan buah apel.

1. Cuci Buah Apel
Sebelum memakan buah apel, sebaiknya cuci buah apel tersebut terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk membersihkan bahan kimia yang mungkin menempel pada buah, seperti sisa-sisa pestisida dan zat kimia lainnya, agar tidak ikut masuk ke dalam tubuh kita.

2. Kunyah Buah Apel
Dengan mengunyah buah apel, kita dapat membantu melunturkan atau membersihkan karang gigi yang menempel. Selain itu, mengunyah buah apel dapat merangsang produksi air liur, yang membantu melawan bakteri yang menempel pada gigi.

3. Kandungan Asam Malat
Buah apel mengandung asam malat, yang berfungsi untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi. Ternyata, asam malat juga digunakan dalam produk pemutih gigi yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Bagi yang malas makan buah apel, bisa menggunakan cuka apel sebagai alternatif. Cuka apel juga terbuat dari fermentasi buah apel, kaya akan pektin dan mineral penting. Cuka sari apel memiliki sifat seperti obat dan telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk berbagai masalah kesehatan, termasuk memutihkan gigi.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan cuka apel dengan air dalam perbandingan tertentu. Kemudian, berkumur dengan campuran ini setiap pagi selama beberapa menit sebelum menyikat gigi seperti biasa.

Demikianlah informasi tentang cara alami membersihkan dan memutihkan gigi dengan buah apel. Semoga bermanfaat untuk sobat fisikawan24. Kita akan bertemu lagi di artikel selanjutnya. Terima kasih dan maaf jika ada kesalahan.

1 comment

  1. If you would like an alternative to randomly picking up girls and trying to figure out the right thing to say...

    If you'd prefer to have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded bars and night clubs...

    Then I urge you to watch this short video to learn a strong little secret that has the potential to get you your very own harem of attractive women just 24 hours from now:

    Facebook Seduction System!!!

    ReplyDelete